Beranda · Politik · Hukum · Bola

Pages

Pages

BSMI Jayawijaya Galang Pembangunan Masjid Tolikara, Sudah Terkumpul Rp 100 Juta


Tak ingin berlama-lama dengan keprihatinan, Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Jayawijaya melakukan penggalangan dana pembangunan kembali masjid di Kaburaga, Tolikara, Papua. Mereka mengajak kaum Muslim menyisihkan rezeki lewat program "Masjid Kaburaga, yuk Bangun Kembali."

"Kami sedang membuka penggalangan dana untuk membangun masjid di Karubaga tersebut. Tentunya berkoordinasi dengan pihak setempat dan saat kondisi sudah stabil," kata Hamdani, pengurus BSMI Jayawijaya kepada ROL, Sabtu (18/7).

Dilansir dari laman Facebook BSMI Jayawijaya, Sabtu (18/7), mereka menilai pembakaran masjid di distrik Karubaga, Tolikara, Papua sebagai sebuah bentuk intoleransi dalam beragama. Hamdani mengatakan, pembangunan kembali masjid Kaburaga akan dilakukan setelah kondisi stabil. Pasalnya, sekarang kondisi di sana belum stabil.

Seperti diketahui, peristiwa pembakaran masjid terjadi saat umat Muslim Tolikara tengah bergembira menyambut hari raya Idul fitri. Pada pukul 07.00 WIT saat jamaah sedang melaksanakan sholat Id, sejumlah oknum masyarakat menyerang dengan lemparan batu, kemudian melakukan pembakaran masjid.

Melihat hal ini, BSMI Cab Jayawijaya melalui program "Masjid Karubaga, yuk Bangun Kembali", mengajak kaum Muslim yang memiliki kelebihan rezeki untuk menyalurkan zakat, infak dan sedekah guna pembangunan kembali Masjid Karubaga, Kab. Tolikara, Papua.

Donasi dapat disalurkan melalui rek BRI 031101000688300 a.n BSMI Cab. JAYAWIJAYA. "Saat masjid tempat mulia kita dibakar, saat tempat ibadah kita dirusak, kita akan serukan bahwa, saksikanlah kami akan membangunnya kembali," tulis mereka di akun BSMI Jayawijaya

Sumber: ROL

UPDATE

Per 18 Juli 2015, donasi yang sudah terkumpul via BSMI Jayawijaya sebesar Rp 112 juta.

"Kabar terakhir dari bendum BSMI dana yang terkumpul untuk pembangunan mesjid 112 juta #kabartolikara," tulis BSMI Jayawijaya melalui akun twitternya @BsmiJayawijaya, Sabtu (18/7) malam.

BSMI Jayawijaya juga mengabarkan muslim Tolikara sekarang diungsikan ke Wamena.

"Relawan kita Haryoni (relawan BSMI) yang juga ikut shalat ied saat pembakaran itu juga sudah sampai di Wamena, smg kondisi segera mbaik," tulisnya di twitter.

Bulan April yang lalu Muslim dari Tolikara masih sempat memberikan bantuan untuk Muslim di Hitigima melalui BSMI.
Aktivis Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) bersama Muslim di Perkampungan Walesi, Jayawijaya, Papua

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "BSMI Jayawijaya Galang Pembangunan Masjid Tolikara, Sudah Terkumpul Rp 100 Juta"

Posting Komentar